Berita

    Ini Manfaat Waxing yang Banyak Orang Tidak Tahu

    Banyak yang mengatakan bahwa mobil merupakan cerminan dari pemiliknya. Semakin bersih mobil, maka biasanya orangnya juga memang menyukai kebersihan. Namun kini mobil tidak bisa hanya sekedar bersih, tapi memang harus gress maksimal. Salah satu untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan melakukan waxing pada mobil.

    Secara umum, wax membuat warna cat mobil terkesan lebih keluar dan sedap dipandang bila dibandingkan dengan cuci mobil biasa. Namun ternyata manfaat wax tidak hanya sebatas itu saja karena masih banyak fungsi lain.

    Sedikitnya ada tujuh fungsi dari wax yang dapat dirasakan pada tampilan mobil, khususnya di bagian cat bodi. Penggunaan wax memang lebih sering diterapkan untuk mobil berwarna gelap, seperti hitam. Namun bukan berarti wax tidak bisa digunakan di mobil dengan warna lainnya. 

    Berikut adalah beberapa manfaat wax yang perlu diketahui:

    • Menghilangkan goresan

    Fungsi pertama dari wax adalah mampu menghilangkan goresan pada bodi mobil. Tidak dapat dimungkiri bahwa saat mobil digunakan, maka ada saja goresan tipis yang muncul. Bahkan Anda sendiri tidak menyadari kapan goresan itu muncul. Untuk membuat goresan tipis tersebut hilang, maka Anda bisa menggunakan wax.

    • Melindungi cat mobil

    Wax mampu memberikan dukungan dalam menciptakan penghalang untuk melindungi cat dari berbagai macam kotoran. Masalahnya, kotoran-kotoran tersebut dapat menempel hingga mengelupas cat mobil. Kotoran-kotoran tersebut adalah tar, garam, korosi, kotoran burung, hujan asam, hingga serangga.

    • Tidak perlu takut cat luntur

    Mobil yang sering terkena hujan akan mengalami kelunturan dari segi cat. Warnanya tidak lagi terlihat bersinar, bahkan malah membuat mobil kusam. Namun jika mobil diberikan wax, maka tampilannya tetap bersih sepanjang waktu meskipun sering terkena hujan.

    • Mengurangi biaya perbaikan

    Melihat goresan tipis di bodi mobil memang tidak nyaman, khususnya mengganggu dari sisi tampilan. Daripada Anda membawa mobil ke bengkel yang kurang terpercaya, solusinya adalah dengan menggunakan wax. Sudah pasti biaya perbaikan menjadi lebih kecil jika dibandingkan membawa mobil ke bengkel.

    • Membuat mobil terlihat rapi

    Setiap orang ingin memiliki mobil yang terlihat rapi. Tampilan mobil yang terlihat rapi juga mencerminkan bahwa pemiliknya juga rajin dalam membersihkan kendaraannya. Mobil yang terlihat rapi juga lebih sedap dipandang, oleh Anda sendiri atau orang lain di jalan.

    • Memberikan perlindungan sinar UV