Berita

    Tips! Cara Merawat Body Mobil agar Tetap Kinclong

    Biasanya, orang akan lebih memperhatikan mesin mobil kesayangan. Padahal, jika Anda berhasil merawat body mobil dengan baik, kendaraan bakal lebih mengkilap dan terlihat bersih. Ini mencerminkan jika kepribadian sang pemilik pun selalu mengutamakan kebersihan maupun kenyamanan penumpang. 

    Nah, buat Anda yang ingin bisa merawat badan kendaraan, bisa lho mengikuti tips ini. Simak, yuk! 

    Tips Merawat Body Mobil Biar Tetap Kinclong

    Menjaga agar kendaraan kesayangan tetap bersih dan kinclong jadi suatu keharusan bagi pecinta mobil. Oleh karena itu, ikuti tips ini, ya! 

    1. Selalu Bawa Microfiber untuk Membersihkan Debu

    Pastikan di dalam mobil selalu ada microfiber yang bisa digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada di kendaraan setiap saat. Kain ini cukup lembut dan mampu menyerap air lebih cepat. 

    2. Gunakan Sabun Khusus

    Tidak semua jenis sabun cocok lho untuk kendaraan kesayangan Anda. jadi, pastikan untuk menyiapkan sabun khusus yang digunakan untuk mencuci mobil. Pasalnya, sabun ini akan bisa menjaga agar cat mobil tidak kusam maupun pudar. 

    Salah dalam memilih sabun, bisa membuat cat mudah pudar dan warnanya jadi tidak bagus lagi. Niat hati ingin membuat body mobil tetap kinclong, justru berakhir jadi kusam dan jelek. Jangan sampai itu terjadi, ya. Jadi, pastikan untuk memilih sabun yang tepat. 

    3. Cuci Mobil Minimal Seminggu Sekali