Berita

    Cara Membersihkan Interior Mobil yang Benar

    Pastinya, Anda ingin interior mobil selalu dalam kondisi yang bersih, sehingga perjalaann menjadi nyaman. Kebersihan interior memang perlu untuk selalu diperhatikan dengan baik, pembersihan pun perlu dilakukan secara rutin.

    Namun, jangan sampai Anda salah langkah dalam membersihkan bagian interior tersebut. Terdapat cara-cara yang sebaiknya Anda perhatikan dan lakukan supaya tidak merusak kabin mobil Anda.

    Cara Membersihkan Interior Mobil

    Untuk dapat membersihkan dengan benar, maka berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan. Berbagai tempat mungkin saja lebih lembut dan sensitif, sehingga perlu diperhatikan dalam pembersihannya.

    • Anda Bisa Memanfaatkan Vacuum Cleaner

    Debu dan berbagai jenis kotoran kecil, seringkali menjadi hal yang mengganggu kebersihan kabin mobil. Oleh sebab itu, penting untuk menghilangkan berbagai debu tersebut.

    Untuk membersihkan dari debu dan kotoran, Anda bisa memanfaatkan vacuum cleaner. Berbagai bagian jok dan kolongnya bisa Anda bersihkan dengan alat ini.

    Bagian konsol tengah serta daerah sekitarnya juga demikian, bersihkan hingga tidak ada lagi debu tersisa. Anda juga bisa melepaskan karpet mobil, sehingga pembersihan akan lebih mudah dan optimal.

    • Pembersihan Bagian Jok

    Bagian jok dapat dibersihkan dengan vacuum cleaner, sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pastikan semua bagian jok dibersihkan dengan baik dan menyeluruh.

    Jika sudah selesai memakai vacuum cleaner, maka Anda juga bisa memakai cairan pembersih, sehingga berbagai jenis kotoran kecil dan noda membandel bisa hilang.

    Cairan pembersih yang dipakai, bisa Anda sesuaikan dengan jenis dari jok mobil Anda, misalnya bahan sintetis, kulit, dan lain-lain. Pakai cairan yang sesuai, lalu bersihkan hingga tidak ada lagi noda.

    Jika kesulitan, Anda bisa memanfaatkan sikat gigi yang lembut untuk membantu pembersihannya.

    • Bersihkan Bagian Doortrim

    Cara membersihkan bagian doortrim sama seperti membersihkan bagian jok. Jika memakai cairan pembersih, pastikan pula memakai jenis yang tepat.

    Cairan yang dipakai harus sesuai dengan bahan doortrim, karena bisa meninggalkan bercak jika salah memakai cairan.

    • Bagian Dashboard dan Konsol Tentu Perlu Dibersihkan